Obat Sakit Jantung Tradisional dengan Khasiat Herbal Bawang Putih

Tiga alasan jantung menyukai bawang putih karena berkhasiat mencegah dan membantu sebagai obat sakit jantung tradisional yang alami

Bawang putih sebagai ramuan obat sakit jantung tradisional. Penelitian menunjukkan bahwa bawang putih memiliki banyak manfaat kesehatan yang berbeda, termasuk beberapa yang dapat membantu menjaga dan merawat kesehatan jantung Anda karena bisa membantu sebagai alternatif obat tradisional penyakit jantung.

Bawang putih adalah sumber antioksidan yang sangat baik, yang dapat membantu melawan infeksi dan kerusakan sel. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa bawang putih dapat membantu menurunkan tekanan darah.

Dalam hal menurunkan kolesterol dan meningkatkan kesehatan jantung, ada banyak makanan yang dapat membantu. Tetapi jika Anda mencari cara untuk menambahkan rasa pada hidangan sekaligus membantu jantung Anda, bawang putih mungkin adalah jawabannya.

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa suplemen bawang putih dan bawang putih mungkin memiliki efek positif pada kesehatan jantung dengan mencegah kerusakan sel, mengatur kolesterol dan menurunkan tekanan darah. Penelitian lain menunjukkan bahwa suplemen bawang putih juga dapat mengurangi penumpukan plak di arteri, dan bisa dimanfaatkan sebagai obat sakit jantung tradisional.

Jangan biarkan sesuatu seperti sedikit bau bawang putih menakuti Anda dari makanan super ini. Berikut adalah beberapa manfaat menambahkan bawang putih atau suplemen bawang putih ke dalam diet Anda.

obat penyakit jantung alami dengan sirup herbal Naturlig, obat sakit jantung tradisional

Tiga alasan dan manfaat khasiat bawang putih berkaitan dengan obat sakit jantung tradisional

1. Membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melindungi sel

Tubuh kita membutuhkan antioksidan untuk membantu mencegah atau memperlambat kerusakan sel yang disebabkan oleh molekul tidak stabil yang disebut “radikal bebas”. Radikal bebas dapat terjadi secara alami di dalam tubuh atau dapat berasal dari sumber eksternal seperti paparan radiasi, merokok, polusi udara atau bahan kimia. Terlalu banyak radikal bebas dapat menyebabkan stres oksidasi, suatu kondisi yang terkait dengan penyakit kronis, termasuk penyakit jantung.

Bawang putih adalah sumber antioksidan yang sangat baik, termasuk selenium, vitamin C dan quercetin (sebuah fitokimia yang ditemukan pada tanaman dengan kemampuan anti-inflamasi). Bawang putih juga memiliki sejumlah kecil mangan, komponen penting dari beberapa enzim antioksidan.

2. Membantu menurunkan tekanan darah Anda

Tekanan darah tinggi merupakan salah satu faktor risiko utama penyakit kardiovaskular. Jika tidak diobati, tekanan darah tinggi dapat menyebabkan dinding arteri Anda menjadi terlalu teregang. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan dan jaringan parut. The American Heart Association melaporkan bahwa hampir setengah dari orang dewasa Amerika memiliki tekanan darah tinggi.

Sebuah studi tahun 2019 yang diterbitkan dalam Experimental and Therapeutic Medicine menunjukkan bahwa suplemen bawang putih membantu menurunkan tekanan darah. Para peneliti menentukan bahwa perubahan tekanan darah ini mengurangi risiko penyakit kardiovaskular sebesar 16-40%. Hasil tersebut berasal dari analisis 12 studi yang melibatkan 553 orang yang didiagnosis menderita tekanan darah tinggi.

Studi lain yang diterbitkan pada tahun 2016 menunjukkan bahwa suplemen ekstrak bawang putih yang sudah tua membantu menurunkan tekanan darah dan meningkatkan kadar kolesterol secara keseluruhan.

3. Membantu memerangi aterosklerosis (pengerasan pembuluh darah)

Arteri yang sehat bersifat elastis dan fleksibel. Tapi seiring bertambahnya usia, mereka bisa menjadi kaku, keras dan mungkin memiliki penumpukan plak – yang semuanya membatasi aliran darah. Karena bawang putih dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi, bawang putih juga dapat membantu mencegah jaringan parut dan pengerasan yang terkait dengan aterosklerosis.

Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa ekstrak bawang putih tua dapat membantu mengurangi jumlah “plak lunak” di arteri. Plak lunak lebih mungkin pecah dan menyebabkan penyumbatan yang mengarah ke serangan jantung.

Satu penelitian kecil, yang melibatkan 55 pasien usia 40-75, melacak bagaimana suplemen bawang putih bekerja selama setahun. Pada akhirnya, para peneliti menemukan mereka yang mengkonsumsi suplemen mengalami pengurangan 80% pada plak lunak.

obat penyakit jantung alami, obat sakit jantung tradisional

Bagaimana dengan bawang putih dan kolesterol?

Sementara beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa bawang putih dapat bermanfaat bagi kadar kolesterol, penelitian lebih lanjut diperlukan. Secara khusus, para ilmuwan ingin mempelajari lebih lanjut tentang efek jangka panjangnya pada kolesterol dan jantung.

Kolesterol adalah zat lilin yang beredar dalam darah Anda. Ada dua jenis kolesterol: kolesterol “jahat”, atau kolesterol LDL, dan kolesterol “baik”, atau kolesterol HDL. Memiliki terlalu banyak kolesterol LDL dan kadar kolesterol HDL yang rendah dalam darah Anda dapat meningkatkan risiko masalah kesehatan yang parah.

Sebuah studi tahun 2016 yang diterbitkan dalam International Journal of Preventive Medicine menyimpulkan bahwa campuran jus bawang putih-lemon dapat bermanfaat bagi kolesterol. Studi kecil, yang melibatkan 112 orang berusia 30-60, menunjukkan bahwa bawang putih dan jus lemon (diambil bersama-sama) membantu menurunkan kolesterol total dan menurunkan tekanan darah. Namun, para peneliti mencatat hasilnya setelah hanya delapan minggu.

Analisis studi yang dilakukan antara tahun 1955-2013 juga menunjukkan bahwa bawang putih “cukup hingga signifikan” menurunkan kolesterol total dan kadar kolesterol LDL (“jahat”). Ketika diminum selama lebih dari dua bulan, bawang putih membantu mengurangi kolesterol total hingga 8%.

Khasiat bawang putih lainnya yang tidak hanya sebagai obat tradisional penyakit jantung

Khasiat bawang putih tidak hanya berhenti sebagai obat tradisional penyakit jantung jantung saja. Berikut adalah beberapa alasan lain mengapa tubuh Anda mungkin menghargai dosis ekstra dari anggota keluarga bawang ini.

Pencegahan kanker

Penelitian menunjukkan makan bawang putih segar dapat membantu mengurangi risiko kanker kolorektal. Studi Kesehatan Wanita Iowa menunjukkan bahwa wanita yang secara teratur memasukkan bawang putih ke dalam makanan mereka (bersama dengan buah-buahan dan sayuran lainnya) memiliki risiko 35% lebih rendah terkena kanker usus besar. Namun, para peneliti setuju bahwa diperlukan lebih banyak penelitian di bidang ini.

Sifat antimikroba

Bawang putih mengandung allicin antimikroba, yang dapat membantu melawan patogen dan bakteri. Sementara semua anggota keluarga bawang merah memiliki beberapa bentuk antimikroba ini, bawang putih memiliki jumlah tertinggi.

Informasi lebih lanjut diperlukan untuk menentukan apakah ada kemungkinan efek melawan bakteri dari bawang putih. Namun, sebuah studi tahun 2018 menunjukkan bahwa minyak esensial bawang putih dapat membantu melawan bakteri penyakit Lyme.

Melawan flu biasa

Beberapa penelitian menunjukkan makan bawang putih membantu menangkal flu biasa. Ini juga dapat membantu mengurangi gejala keseluruhan dan mempersingkat serangan Anda dengan batuk dan pilek yang berhubungan dengan pilek.

obat penyakit jantung alami, obat tradisional penyakit jantung

Cara kreatif mengkonsumsi herbal bawang putih sebagai obat sakit jantung tradisional

Sebelum Anda mencoba roti bawang putih yang banyak mengandung karbohidrat, pertimbangkan mengkonsumsi bawang putih dengan penyajian sirup herbal yang bersifat alami, yang dapat Anda konsumsi kapanpun dengan mudah.

Sirup Herbal Naturlig

Adalah sirup herbal alami yang dibuat dari campuran lima bahan, bawang putih, lemon, jahe, cuka apel dan madu murni.

Sirup herbal Naturlig, ramuan Bawang putih, lemon, jahe, cuka apel dan madu. Berkhasiat mencegah dan menyembuhkan penyakit jantung, kolesterol, darah tinggi, asam urat, Kanker, Obesitas, vertigo, ambeien, sakit otot dll

Khasiat sirup herbal Naturlig

Gabungan bawang putih dan lemon di atas secara spesifik memiliki khasiat utama untuk mencegah dan membersihkan sumbatan (plak) pada saluran pembuluh arteri jantung Anda, meluluhkan dan melancarkan aliran darah sehingga menghindari penyumbatan jantung (pembalonan / pasang ring jantung), dan risiko penyakit jantung yang lebih buruk.

Sedangkan bila ke lima bahan tersebut digabungkan maka manfaat lainnya adalah berkhasiat mencegah dan menyembuhkan berbagai penyakit berat seperti:

• Kolesterol
  • Darah tinggi
  • Asam urat
  • Stroke
  • Kanker
  • Obesitas
  • Vertigo
  • Ambeien
  • Otot
  • Serta berbagai gangguan kesehatan lainnya

Dosis takaran dan cara minum

Dosis takarannya juga mudah, minimum cukup 1 sendok makan sehari (dewasa) dan anak-anak (remaja ke atas) 1 sendok kecil. Tidak dibolehkan bagi usia dini dan anak-anak. Diminum pada pagi hari, saat perut masih kosong, agar ramuan dapat diserap secara maksimum oleh tubuh, menghindari tercampur makanan dan banyak terbuang menjadi ampas.

Bisa dicampur dengan secangkir air atau segelas air, bebas, yang penting bisa dihabiskan. Bagi Anda yang memiliki gangguan maag, bisa mengkonsumsinya setelah makan sedikit, dengan maksud untuk mengeluarkan enzim pencernaan terlebih dahulu. Atau sekiranya yang memang merasa kuatir karena satu dan lain hal, maka bisa meminumnya setelah makan besar.

Akhir

Demikian postingan kali ini mengenai obat sakit jantung tradisional dan perlunya kita menjaga serta merawat kesehatan jantung kita, dengan pola hidup sehat, olah raga teratur dan juga memanfaatkan sirup herbal Naturlig yang dibuat dari ramuan yang berkhasiat untuk membantu membersihkan saluran pembuluh darah kita, sehingga bisa mencegah atau mengurangi resiko terkena sakit/penyakit jantung dll.

Tautan lainnya

Sirup herbal Naturlig, ramuan tradisional herbal alami untuk menyehatkan dan merawat jantung.